Kamis, 10 Januari 2013

Harga Mobil Bekas Untuk Kelas Menengah Ingin Memiliki Mobil







1.HOLDEN GEMINI
   
   Holden Gemini adalah kendaraan bermotor jenis mobil sedan yang diproduksi oleh Holden,  
   perusahaan mobil asal Australia. Mobil ini pertama kali dirakit pada tahun 1976 dengan jenis   
   Coupe dan edisi paling akhir diproduksi pada tahun 1990.Di Indonesia, mobil ini dipakai untuk
   kendaraan Taksi pada tahun 1981.Uniknya,hanya mobil jenis ini yang menggunakan mesin diesel  
   pada dunia taksi Indonesia hingga tahun 1990.Holden Gemini yang masuk ke Indonesia Hanya 5 
   jenis :TC,TD,TE,TG,dan RB.


  • Mesin :1.6 L Petrol 4 silinder Mesin Bensin 1599cc dengan seri mesin Isuzu PF 50 RK
          2.0 L Diesel Injection Mesin Diesel 2199cc dengan mesin Isuzu PF 52 RK D
  • Transmisi :4 percepatan Manual (seri TC,TD,TE)
          5 percepatan Manual 3 percepatan otomatis
  • Harga: Tahun 1981 = Rp 5-7 juta

   Tahun 1985 = Rp 7-10 juta Tahun 2000 = Rp 11-26 juta
   untuk mobil seperti ini membutuhkan perawatan yang serius.bila tidak,mobil akan cepat rusak 
   dengan penggantian suku cadang yang lebih mahal dari harga mobil itu sendiri.






2.FIAT UNO

    
   Fiat Uno Turbo '94 akhir. Mobil ini merupakan salah satu "limited car" yang banyak dicari para  
   penggila kecepatan "speedgoers" di tanah air. Dengan berat total yang hanya sekitar 750kg, 
   potongan body hatchback tanpa buntut bagasi yang panjang, tentunya tenaga 118horsepower 
   sudah menjadi modal yang lebih dari cukup untuk menembus kecepatan 200km/jam. Ditambah 
   dorongan VL-2 IHI Turbocharger sudah pasti menjanjikan akselerasi yang akan memaksa tubuh 
   anda terdorong sampai menempel ke jok semi-bucket Recaro bawaan mobil ini.

  
Salah satu kendaraan yang termasuk ke dalam golongan mobil "limited" ini, pernah diulas  
   keberadaannya oleh terbitan pertama majalah AutoBild edisi awal Mei lalu. Dimasukkan ke Indonesia  
   oleh AstraMotor pada tahun 1994 dengan jumlah hanya 1lot kontainer, yang berisi 48kendaraan    
   saja! 
   
   Tentunya dari jumlah yang beredar di Indonesia, serta spesifikasi mesin yang cukup "menakutkan"  
   inilah yang menjadikan FiatUno Turbo menjadi limited item yang eksklusif.
   Dibandingkan dengan spesifikasi FiatUno yang standar, penampakan yang mudah dilihat adalah  
   penampakan fisik yang sportif dengan 2pintu saja. Secara kasat mata, spesifikasi body-nya mungkin  
   mirip-mirip Honda Estilo. Hanya saja, FiatUno Turbo ini dilengkapi dengan mesin ber-kompresi rasio  
   yg rendah (1:7,8) karena memang dipersiapkan untuk menahan hembusan "angin puting beliung"  
   dari perangkat IHI Turbocharger.

   Dengan mesin kecil 1372cc SOHC 4-silinder segaris yang mampu menyemburkan tenaga di atas  
   100hp yang biasanya setara dengan tenaga yang dihasilkan mesin 1800cc, menjadi- kan FiatUno  
   Turbo ini city-car yang bertenaga sekaligus hemat dalam konsumsi BBM. VL2 IHI Turbocharger yang  
   merupakan bawaan mobil ini akan aktif pada RPM3000 ke atas, sehingga pencapaian red-line pada  
   putaran atas mesin sangat ringan dicapai. Dilengkapi dengan intercooler bawaan mobil menjadikan  
   masalah overheat yang kerap dialami oleh mesin yg dilengkapi dengan perangkat turbocharge ini  
   menjadi aman dikendarai sehari-hari.


    Berikut ini merupakan spesifikasi detail dari FiatUno Turbo saya :
·         Engine
 Number of Cylinders
 
4 In Line
Bore and Stroke
mm
80,5 x 67,4
Piston Displacement
cm3
1 372
Compression Ratio
:1
7,8
Valve Arrangement
 
SOHC
Maximum Power
HorsePower @ r/min
118 @ 6 000
Maximum Torque
N.m @ r/min
161 @ 3 500
TurboTimer
Pivot Full Automatic
·         Fuel System
Fuel Type
Petrol
Fuel Injection Type
Bosch Jetronic
Fuel Pump Drive
Bosch Electrical
Fuel Filter Type
Disposable Cartridge
Air Filter Type
Dry Paper Element
·         Suspension
Front
Independent, MacPherson-type suspension with lower track control arms fastened to a cross member with two bushings and coil springs with twintube dampers
Rear
Torsion-bar, longitudinal strut suspension with transverse link, Coil springs and twin-tube dampers
·         Brakes
System
Hydraulic
Front Type
 
Ventilated Discs
240mm diameter
Rear Type
 
Solid Discs
227mm diameter
Parking Brake Type
Mechanical on rear wheels
Brake Adjustment
Automatic
·         Wheel and Tires
Wheels Type
Civic Aluminium Alloy 6Jx14
Tyres - Sizes)
Falken - Front 185/55 VR14
Falken - Rear 185/55 VR14


  Untuk part yg tidak standar-nya sbb :
  - Wheel standard-nya Honda Civic 2003, AlumuniumAlloy 14inch
  - Front tire Falken  185/55/VR14  condition 95%
  - Back tire Falken  185/55/VR14   condition 95%
  - Kaca film Llumar "clear" ditimpa SunCool green20%
  - Kaca depan V-kool “clear”, upper-side SunCool Black20%
  - Middle-Muffler Scott 2inch solid-Galvanis
  - Rear-Mufler Tanabe 3,5inch Alumunium
  - Head Unit JVC Single Disc, CD-Changer Control Function
  - Power Amplifire a/d/s 4-channel 400watt pure-power
  - Front Speaker VIVA 6-inch box-sealed + Tweeter (left/right)
  - Rear Speaker JBL 10inch oval SubWoofer box-sealed (left/right)
  - Steering Wheel Momo Black Leather Covered
  - Turbo Timer Mini PIVOT (3-timer function built-in)
  - AirFilter JR-Sport in box with cover
  - Horn : Hella keong 2-pieces anti air
  - Accu GS 12Volt/55Ah (garansi Shop n Drive 1tahun)
 - 8mm Blue Dual-Core Splitfire Ignition Cable
 - Busi BOSCH Platinum (kaki 4)
 - Interior Carpet Custom
 - Engine management :
     - Magnetti Marelli ECU standard
     - BOSCH Airflow System standard
-    IHI Turbocharger 18psi standard
-    IHI BlowOffValve standard
-    Oil Intercooler standard
-    Olie Mobil1 ow-40 Full Synthetic
-    MotorUp Engine Protection

   Untuk part2 yg baru saja diganti, sbb:
-          Accu GS EuropeModel 12v/55Ah : umur 2minggu
-          Kopling set (matahari, dekrup, kampas) : umur 2bulan
-          Shock Breaker belakang Monroe Gas-Matic : umur 3bulan
-          Selang-selang vakum turbo ke ECU dan sensor : umur 5bulan
 
  • Konsumsi Bensin paling boros dlm kota 1:8,5 Premium
  • Kilometer odometer sekitar kuranglebih : 95000km
  • Warna Black Purple, cenderung hitam di tempat gelap
  • STNK a/n sendiri, bisa pinjam KTP utk perpanjang 1x
  • Perawatan selalu di bengkel Fiat Cawang, sejarah perawatan sejak dari beli 2tahun yg lalu lengkap ada di sana. Bisa di cek dulu! (tlp:021-8011169)


    Contact :
    Mas Ghera
    0818-924-023 (hari kerja)
  021-8200923  (hari libur)
 
  Lihat di Rumah (hari libur) :
  Jl Niaga I blok B no:22 Kemang Pratama, Bekasi Barat
  Lihat di Kantor (hari kerja) :
  Gedung Adhi Graha (Surveyor Indonesia), Jln Gatot Subroto, Jak-Sel





 3.TOYOTA CORONA GL
    Toyota Corona adalah Generasi ketujuh (T140 / 1981-1989; T150 / 1983 – 1987). Merupakan
    model terlama dengan sistem penggerak roda belakang (T142) yang mulai diproduksi pada tahun 
   1981 dan tetap diproduksi secara lokal di Australia hingga tahun 1987 meskipun pada waktu saya 
   sama telah dikeluarkan versi penggerak roda depan (Toyota Carina II). Versi dieselnya (CT141) 
   digunakan sebagai taxi di Singapura. Di Australia Corona berganti menjadi sedan berukuran besar 
   Camry dan produksi corona tetap dilanjutkan oleh Toyota secara lokal di New Zealand. Yang 
   terkenal adalah sedan mid-size dengan logam unik yang dikenal dengan nama CORONA EXIV. 
   Pada tahun 1970 – 1981 model Carina terjual sukses di Eropa, tetapi pada tahun 1984 Model
   berubah menjadi Carina II yang merupakan model yang mirip dengan Corona 1983 di Jepang 
   hanya sedikir perubahan di lampu depan, grill dan garis hiasan – yang sedikit ditambahkan krom.






 4.TOYOTA CORONA MARKii
    Dalam masa kemegahannya, Corona ( Latin- Crown ) adalah mobil ekspor utama Toyota,  
    sehingga diekspor dalam bentuk berbagai model, di tahun 1964, diluncurkan Corona yang 
    mewakili sesuatu karakter yang ditandai dengan suatu yang awal dan akhir, yaitu merupakan 
    penjelmaan Corona dan Corona Mark II.





 5.TOYOTA CORONA SALOON

    Corona T190 lebih besar, lebih lega, dan lebih solid dibanding model sebelumnya. Pertama kali 
    diperkenalkan dalam pameran Jenewa Auto Show 1992 dan dipasarkan di Eropa dengan nama   
    Carina E. Ini adalah model yang sukses di Eropa.
    Di Jepang, Corona dibuat dalam trim level GX, Select Saloon, EX Saloon, dan EX Saloon G. 
    Model Liftback disebut Corona SF.
    Di Indonesia, generasi ini disebut Corona Absolute, sedangkan di Thailand dan Taiwan dikenal 
    dengan nama Corona Exsior.
    Meskipun dibuat sebagai mobil sedan keluarga kelas menengah, T190 juga tangguh dalam 
    motorsport. Corona yang dimodifikasi oleh TOM'S menjuarai Japanese Touring Car 
    Championship (JTCC) tahun 1994. Sedangkan di Eropa, Carina E berpartisipasi dalam British 
    Touring Car Championship (BTCC), dan berhasil menjadi juara balap touring di Belgia dan 
    Portugal. Hal yang menarik adalah dalam balap ketahanan Spa Francorchamps di Belgia tahun 
    1993, dimana Carina E menduduki posisi ke-7, di belakang 6 Porsche dan di depan 3 Porsche 
    lainnya.









 6.TOYOTA CRESSIDA

    Generasi pertama Cressida (ditunjuk'' 'X30''' series) yang tersedia sebagai sedan (X30, X32),   
    wagon estate (x35, x36) atau hardtop coupe (X30, X31). Di Jepang, ia dijual sebagai kedua   
    [Toyota Mark II # X30 | Toyota Mark II] Cressida dan lebih kelas atas.

    Dalam [Inggris], yang Cressida yang tersedia di kedua bodystyles sedan dan wagon. Mesin    
    hanya tersedia adalah [Toyota R mesin # 18R | 18R] dan ada satu tingkat trim, badged'''' De Luxe.   
    Berlawanan dengan kepercayaan populer, itu'' tidak'' sama dengan spesifikasi DX pada mobil   
    Toyota lainnya, tetapi versi yang lebih kelas atas dari tingkat DX trim. The [Toyota Carina]  
    sedan dan wagon juga dijual di [Inggris] saat ini juga badged sebagai'' De Luxe'' (tapi rebadged  
    sebagai DX dari tahun 1980 dan seterusnya).

Kesimpulannya, Bila anda ingin mempunyai kendaraan tanpa kehujanan dan ekonomi anda berada dikelas menengah maka anda akan mampu untuk membeli mobil-mobil yang ada di Blog ini silahkan cek harga dan tahun juga spesifikasinya agar anda lebih puas.